DIY Eid Money Packet 2019

DIY Eid Money Packet 2019

Setelah 2 tahun berturut-turut bikin-bikin freebies DIY money packet buat di-download gratisan, akhirnya atas desakan para pemirsa yang udah langganan download sejak dua tahun terakhir, sekarang tiap mau lebaran jadi kaya tanggung jawab moral gitu harus bikin lagi yang baru ahahah.

Kesannya ga ikhlas dan beban banget ya? Engga kok, justru seneng banget rasanya setiap bulan puasa ada aja yang nanyain atau bilang nungguin money packet edisi tahun ini. Terharu banget karya kita diapresiasi dan ditunggu-tunggu sama orang-orang. Kaya berasa dibutuhin, dihargain sama orang. Itu yang selalu bikin kita semangat bikin-bikin.

Dan seperti biasa, akhirnya kita baru sempet bikin-bikin pas menjelang injury time. Ga apa-apa terlambat, justru emang ini tuh enaknya dibikin pas udah mulai libur, biar ada kegiatan sambil nunggu bedug.

Money Packet yang sekarang secara konsep masih sama, di mana kantongnya berinteraksi dengan uangnya. Tapi secara teknis agak sedikit lebih ribet dibandingin yang tahun lalu. Kita nyebutnya sih lebih ‘crafty’, karena melibatkan teknik origami. Jadi sekarang uangnya dikreasiin jadi origami, dan nanti ditempelin dengan cara dimasukin ke lubang yang dibikin di kantong. Hasil akhirnya, ilustrasi di kantong seakan-akan pake outfit tiga dimensi yang terbuat dari uang.

Biar makin seru, kita juga sertakan origami instruction-nya, jadi anak-anak yang nanti bakalan menerima uang juga bisa belajar bikin-bikin origami berdasarkan instruksi yang udah di-print.

Tapi jangan kawatir, origami ini sifatnya opsional kok. Kalo males ngelipet-lipet, kantongnya tetep bisa berfungsi sebagai kantong uang biasa. Tapi ya gitu, jadi ‘biasa’. Emang mau dibilang biasa-biasa aja? Ngga doong :)))

Untuk kantongnya sendiri ngga ada tutorial, karena secara teknis masih sama kaya yang tahun lalu. Tapi kalo tetep bingung, silakan liat lagi money packet edisi tahun lalu.

Walaupun teknis bikin kantongnya sama, tapi cara naro uangnya beda, karena yang sekarang uangnya berbentuk origami. Jadi di bagian leher dan pinggang ilustrasinya kita potong buat nyelipin origaminya. Silakan liat foto-foto di bawah ini biar lebih jelasnya.

Eniwei, semoga bikinan kita tahun ini bermanfaat buat kita semua. Dan yang paling penting, semoga kita mendapatkan kemenangan di bulan ramadan tahun ini, dan bisa berkumpul bersama orang-orang tersayang pas hari Idul Fitri nanti, amin.

Mohon maaf lahir batin dari kami sekeluarga, selamat berlebaran!

Silakan download filenya di bawah ini:

[wpdm_package id=’31822′ template=”link-template-default-wdc”]

Kalo link di atas ngga berhasil, coba klik di sini, atau copy-paste link ini di browser :

Click to access eid_packet2019.pdf

UPDATE:

Kami baru tau kalo ternyata menurut UU no. 7 tahun 2011, melipat dan atau merusak uang kertas itu termasuk perbuatan melanggar hukum. Jadi sebagai warga negara yang baik kami SANGAT TIDAK MENYARANKAN untuk pake uang kertas asli. Silakan gunakan uang kertas mainan atau biar lebih seru, pake kertas bekas dari majalah atau koran aja, biar pattern bajunya jadi random dan keren.

3 responses to “DIY Eid Money Packet 2019”

  1. Thank you! udah ku nanti money packet edisi 2019. Idenya yaa kreatif!
    Yup, mau pakai kertas koran atau majalah aja biar lucuk untuk origaminya.

    1. Yeay! Terima kasih buat apresiasinya. Nanti kalo udah jadi foto-foto yaa? 😀

  2. Keren nyaaaa.
    Coba bagian amplop nya ada ibuk versi berhijab. Dan anak laki dan perempuan nya.
    Makasih DIY downloadable nya

Leave a Reply

Discover more from The Babybirds Family

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading