Rinjani’s 6th Birthday Trip Day 10-11 : East Perth and Home!

#heyWA Day 10-11

Detik-detik kepulangan kita ke tanah air (azek, tanah air banget niyee), kita masih nyempetin muter-muter di City. Malemnya sih Gajah udah bilang mo ngajakin kita maen prosotan pake cardboard gitu. Emang dah Gajah kalo urusan tolol-tololan dia semangat banget ngajakin kita. Dalem ati, jangan-jangan obsesi pribadinya Gajah nih trus tau kita demen kegiatan tolol-tololan kaya gitu jadi dia merasa menemukan temen-temen yang sehati untuk pelampiasan. Ahahahahaha.

Karena pas hari Minggunya kita ga sempet ke Crawley Boatshed jadi mau ga mau pagi itu kita memaksakan diri untuk mampir sebentar ke situ. Ya masa siiiiih udah ke Perth ga mampir foto keluarga di situ. Harus pokonya hihihihi. Oiya, hari terakhir itu, Gajah’s family ikut keliling-keliling nganter kita. Ceritanya quality time ama mereka gitu. Lucu deh, Anin lebih milih ikut mobil kita gitu karena pengen bareng Rinjani, jadinya Booi harus ikut di mobil satunya lagi deh bareng Gajah dan Ochel. Hihihi.

Dari kejauhan, Crawley Boatshed ini udah keliatan. Letaknya beneran di pinggir pantai banget, di seberang perumahan-perumahan bagus gitu. Cantik deh! Tambah cantik lagi karena ada bike lane dengan orang-orang yang seliweran pada sepedahan. Huwooow, akhirnya kita ngeliat Crawley Boatshed beneran. Selama ini cuman di instagram doang. Ahahaha.

#heyWA Day 10-11

Beres foto-foto di Crawley, kita langsung meluncur ke daerah East Perth buat brunch-brunch lucu. Jalan menuju area East Perth cantiiiiik banget. Duh sampe bosen ngomeninnya. Tapi emang beneran cantik sih, dengan pohon-pohon warna orens menghiasi jalanan. Beneran berasaaaa banget autumnnya. Nama tempat makannya sendiri Toast Bistro. Ga ada yang spesial, cuman makanan yg enak, tempatnya yang asik, view yang kece dan pelayannya yang pake celana Lulu Lemon. Ahahahaha ini sih spesial banget ya? Ya maksudnya bukan tempat yang didesain banget dari segi interior desain.

#heyWA Day 10-11

Setelah kenyang ngisi perut, kita pun langsung ke Victoria Garden buat maen prosotan yang dibilang Gajah tadi malem. Karena Ochel lagi berbadan dua, tentunya Ochel terpaksa melewatkan kegiatan tolol-tololan ini dan nunggu di mobil.

Gajah emang udah nyiapin cardboardnya dari semalem buat dibawa siang itu. Tempatnya lucu, cuman semacam bukit kecil yang cukup miring dengan view terusan Swan River. Buat yang penasaran sama cardboard sliding kaya gimana, silakan liat foto-foto di bawah ini aja yaaaa. Aslik deh ini ga kalah serunya ama Lancelin kemaren. Ing, Booi dan Gajah curiganya pada lupa umur aja tuh. Well, saya juga sih 😀

#heyWA Day 10-11

Lagi asik-asiknya meluncur di rumput-rumput Victoria Garden, tiba-tiba ada kehebohan di anak sungai depan kita. Buseeeeet lumba-lumba aja gituuuu lewat berenang sambil loncat-loncat ke permukaan. Ya amplooop pemandangan apapula coba. Yang ada kita langsung heboh beresin cardboard, taro di tempat yang udah disediain buat ngebuang cardboard yang udah ga kepake, trus langsung lari nonton lumba-lumba yang tiba-tiba melakukan atraksi dadakannya. Rinjani dan Nin udah barang tentu yang paling heboh, mereka ngejar-ngejar sepanjang pedestrian sambil teriak memanggil lumba-lumbanya. Hadeeeuh bikin panik aja anak-anak ini, ngeri banget deh lari-lari di pinggir anak sungai gitu. Ngeri kecebur!

//embedr.flickr.com/assets/client-code.js

Panas yang terik bikin kita akhirnya memutuskan pulang. Mayan ada waktu buat leha-leha di rumah sebelum bener-bener ninggalin kota Perth. Siang itu Gajah bikinin kita spaghetti buat makan siang. Wihiiiiw! Abis makan siang kita kongkow di backyard sambil ngobrol-ngobrol. Sementara krucils sibuk main basket berduaan.

Duh, selama di sana kita macam tamu VIP aja yang terus-terusan dijamu ama Gajah dan Ochel, huhuhuhu aslik terharuuu. Udah pake acara dibikinin makan siang, eh Gajah juga pake acara mo nganterin ke airport segala. Pokoknya kalo ada kejuaraan host terbaik sedunia, keluarga Gajah ini pasti juara lah. Ga cuman berbaik hati sharing tempat tinggal selama 8 hari sama anak-anak Antapani yang suka seenak perutnya ini, tapi juga nyediain segala rupa fasilitas, bahkan yang kaya tadi itu, bikinin makan siang lah, sarapanlah, nawarin nganter-nganterlah. Pokoknya trip kita yang sekarang tuh udah paling mewah dan nyaman deh.

Tapi yang paling menyenangkan dari semua-semua itu adalah, kita jadi ngerasa deket banget sama mereka. Lucu sih, pas pamitan pulang, yang tadinya kita sangka Rinjani sama Anin bakalan susah dipisahin, ternyata kenyataannya kita semua susah dipisahin ahahah. Pada melankolis semua. Tapi itu sih perasaan kita ya, mudah-mudahan keluarga Gajah juga ngerasa hal yang sama. Dan yang penting ga kapok nerima tamu yang terlalu menganut paham ‘anggap aja rumah sendiri’ jadi suka ngegeratak dapur seenaknya, kaya kita-kita hihih.

Karena pertimbangan kepraktisan, akhirnya kita memutuskan naek Uber aja buat ke airport. Setelah acara peluk-peluk cupika cupiki yang bikin sedih dan terharu ninggalin Nollamara, kita pun tiba di airport tepat waktu. Santailah intinya, ga buru-buru dan juga ga nunggu lama. Karna kita beli Apple Watch titipan di sana, kita harus mampir dulu ke bagian Tax Refund buat ngurusin GST. Alhamdulillah lancar, walaupun sempet panik karna counternya ternyata sebelom pemeriksaan imigrasi, sementara kita udah ngelewatin, jadi harus balik lagi.

#heyWA Day 10-11

3,5 jam kemudian kita udah sampe Bandara Ngurah Rai, Denpasar. PR sih ini sebenernya nyampe jam 11 malem, padahal penerbangan kita berikutnya ke Bandung baru besok paginya jam 7. Masih lama aja kan. Awalnya agak bete karna di terminal domestik ga ada ruang tunggunya, sementara terminalnya udah tutup jam segitu. Aneh banget, terminalnya tutup tapi di luar ga disediain area buat nunggu yang proper. Walaupun penerbangan dan terminal domestik tapi kan tetep aja secara keseluruhan ini bagian dari bandara internasional. Jadi buat penumpang transit macam kita, musti nunggu di luar sampe terminalnya dibuka, jam 4 pagi. Kalo kita-kita sih ga masalah, semuanya bisa cuek tidur di manapun kapanpun, termasuk Rinjani. Tapi kalo bule-bule kan malu.

Setelah sempet ngampar seenaknya di depan pintu masuk terminal, akhirnya kita memutuskan balik lagi ke terminal internasional. Ternyata di sana ada area yang buka 24 jam. Ada kafe-kafe buat nunggu. Penting juga nih buat jadi catatan. Lain kali kalo terdampar di Ngurah Rai malem-malem, mending nunggu di terminal internasional aja yang jauh lebih layak.

Pagi-pagi sesuai jadwal, kita lanjut terbang ke Bandung. Horee pulang! Enak nyampe Bandung masih pagi, jadi masih kebagian sarapan di Bandung. Dan banyak waktu buat istirahat setelah perjalanan yang super melelahkan sekaligus super menyenangkan.

Foto-foto hari kesepuluh dan sebelas selengkapnya bisa dilihat di sini.

#heyWA Day 10-11//embedr.flickr.com/assets/client-code.js

2 responses to “Rinjani’s 6th Birthday Trip Day 10-11 : East Perth and Home!”

1. ngikutin satu-satu nih trip western Australia-nya! seru banget! dulu banget pernah ke perth, worth to re-visit kayaknya =))
    salut banget sama Rinjani! sehat terus ya cantik! Happy Belated birthday…
    btw, papa-nya rinjani…almh mamaku juga orang Payakumbuh

1. Iyaa, kita juga suka banget sama perth, dan menurut kita emang worth to revisit banget 😀

Wah berarti kita sekampung yaa? Atau jangan-jangan sodaraan heheh salim