New Apples

New Apples

laptop-1

Alhamdulillah, satu lagi daftar resolusi 2015 bisa dicoret. Eh dua deng. Beberapa waktu yang lalu, saya mengadopsi Macbook Pro Retina 13″ Mid 2014, dan ga lama setelah itu, Nyanya mengadopsi Macbook Air 11″ Mid 2012. Dua-duanya dipilih sesuai kebutuhan dan prioritas kita berdua. Dan kemampuan finansial juga, pastinya. Makanya yang satu baru, yang satu bekas aja. Yang satu Pro, yang satu lagi Air.

Kalo yang udah kenal deket sama saya pasti kenal juga sama Macbook lama saya yang legendaris itu. Ahahah. Saya sering menyebutnya ‘leptop pejuang’. Karena memang dia adalah pejuang, dalam artian yang sebenernya. Peralatan tempur andalan saya sejak awal 2008 ini udah menemani saya melalui masa-masa paling buruk dalam urusan kerjaan saya. Tanpa bermaksud sok drama atau sentimentil, MBP ini juga yang membawa saya (dan tentunya keluarga saya) sampai kita sekeluarga bisa jadi kaya kita sekarang. Makanya sebutan pejuang udah paling pas deh. Mulai dari diangkut-angkut naik BMX butut saya dari rumah kontrakan ke kantor, kesana-kemari naik angkot, motor-motoran, sampe jamannya punya mobil. Dari yang mulus banget, sampe boncel, penyok, dan baret-baret. Eh baret kayanya ngga ada sih, soalnya macbook kan hampir ga mungkin gores. Tapi palm rest-nya udah tergerus sampe kayanya hampir bolong gitu ahahah.

Si pejuang tua ini juga sempet sekarat waktu logicboard-nya bermasalah. Untungnya ternyata manufacturing defect, jadi logicboard-nya digantiin gratis sama Apple. Setahun yang lalu, waktu HDD-nya tewas, saya baru tau ternyata MBP ini udah masuk kategori vintage ahahah. Artinya udah ga di-support lagi sama Apple. Makin-makin aja deh ini diledekin sama temen-temen. Katanya harusnya udah masuk museum nih mekbuknya :))

Sekarang, si pejuang masih berjalan dengan baik. Masih bisa saya pake buat kerja, walaupun lambat, sesuai umurnya. Apalagi setelah fan-nya saya ganti, kebetulan nemu di Ebay sparepart-nya. Tapi kebutuhan saya buat laptop baru udah sangat mendesak. Harusnya udah dari tahun-tahun lalu saya ganti. Tapi prioritasnya selalu kalah sama kebutuhan lain. Makanya kayanya kebangetan kalo sampe tahun ini masih ga jadi juga.

Akhirnya sesuai rencana (yang udah berkali-kali tertunda), si pejuang bisa menikmati masa pensiunnya, dan saya bisa lanjut bekerja dengan peralatan tempur baru. Kalo kata mamang Themma, ‘retires with honors’, ahahah. Makanya, walaupun udah punya yang baru, si pejuang ini sampe kapan pun ga akan saya jual atau kasih ke siapapun kecuali mungkin nanti ke Rinjani.

Kalo Nyanya, lebih kasian lagi sebenernya. Selama ini Nyanya kerja pake Macbook White yang tadinya adalah laptop saya sebelom si pejuang. Busett tuanya ga kira-kira berarti kan? :))) Dulu sih Nyanya emang ga terlalu banyak butuh komputer/laptop, makanya udah cukup puas dengan Macbook White aja. Tapi sekarang sejak semakin aktif di DFORM, jadi butuh banget. Dan Macbook White udah ga mampu ngeladenin. Tapi karena kebutuhannya lebih banyak buat menulis, jadi pilihannya Macbook Air bekas aja. Kebetulan banget, Mande ngasih tau kalo temennya Rahne mau ngejual Macbook Air-nya. Setelah ditanya-tanya, cek-cek, harganya cocok, langsung adopsi deh.

Alhamdulillah, sekarang kakek-kakek dan nenek-nenek bisa pensiun dengan tenang. Senang, mereka berdua pensiun dalam kondisi masih berfungsi dengan baik. Karena dua-duanya sangat berharga buat kami. Terutama saya, yang punya ikatan emosional dengan keduanya.

Jadi inget, duluuu banget waktu pertama kenal sama Nyanya dan belom pacaran, saya yang biasanya tidur pagi, jadi berbalik rajin bangun pagi-pagi, jalan kaki terburu-buru ke kantor sambil mengempit leptop, hanya untuk bisa segera nyalain Yahoo!Messenger dan ceting sama Nyanya.

Nah, itu leptop yang saya kempit di ketek, adalah Macbook White ini.

laptop-2

laptop-3

laptop-4

 

Leave a Reply

Discover more from The Babybirds Family

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading