Balada Bentol-Bentol

photo-10

Ngeri deh setiap bentol-bentol saya kambuh. Entah kenapa bisa muncul, yang pasti kemunculan si bentol-bentol ini biasanya pas saya selesai lari. Ga diobatin langsung, soalnya saya pikir awalnya saya salah makan, trus nanti ilang sendiri. Tapi ternyata kejadian ini tuh mulai sering. malah sehari bisa berkali-kali. Sebel ga sih?!

Opini dokter ternyata sama kaya opini Thal, kondisi saya lagi kurang fit. Ya mungkin over trained atau apa lah. Yang jelas harus nenggak vitamin biar stamina tubuh tetep ok. Thal juga shared, dulu waktu dia training buat Half Marathon sempet sakit-sakitan terus. Jadi sebulan pasti ada tuh kena flu-nya. Nah kalo saya, karna saya ada bakat alergi trus apalagi ini kondisi lagi ga fit, jadilah si alergi ini muncul lagi khususnya kalo kulit kena suhu yang terlalu ekstrim, panas yang panas banget ama dingin yang dingin banget.

Kemaren-kemaren ‘sobatan’ deh ama vitamin C. Kalo sekarang sih cukup minum madu tiap hari aja, alhamdulillah udah ga sering kambuh. Tapi yang ada semenjak balada bentol-bentol, kulit jadi kering kerontang pecah-pecah mengerikan. Gatel dan perih pula! Sampe lotion yang biasa dipake ga mempan ngatasin kulit kering saya. Alhasil, harus nyari lotion yang ga bikin alergi, ga wangi dan yang lebih nendang kelembabannya. Pilihan sih kemaren itu ada 3, antara burt’s bees, sebamed ama jergen’s. Well, karna burt’s bees yang saya mau agak susah didapetnya jadi pilihan pas dateng ke guardian cuman sebamed ama jergen’s.

Trus akhirnya dibeli ga tuh sebamed atau jergen’s? Ya enggaklah! Yang ada saya beli merk lain. Ahahahaha, siaul bener deh SPG counter bikin gue berpaling dari rencana. Tapi ga nyesel sih, ternyata rekomendasi si SPG untuk pake derma-e cukup bikin saya hepi. Ampuh bangetlah cream-nya. Kalo kata si mba-mba SPG, kulit saya bukan butuh lotion, tapi lebih butuh vitamin E. Sempet curigesyen juga ini mba-mba pasti SPG-nya derm-e, ternyata bukan deng. Hihihi.

Lumayanlah ini derma-e! Tapi kayanya kalo ada yang bentuk botolan bakalan lebih ok deh. Ini kan jar gitu, selain merasa ga praktis jadi kayanya kurang higienis ga sih?

photo-9

photo-11

photo-12

 

6 responses to “Balada Bentol-Bentol”

  1. halo nyanya! akupun juga begitu kalo udah kecapean, pertama nongol bentol2 hebat malah pas baru lairan yang capeknya lahir batin hihi

    kalo aku sih biasanya nenggak cetrizine sama langsung tidur biar badannya fit. ya tetep diimbangi sama makanan yang bergizi cos di aku vitamin ga terlalu ngefek.
    sun sayang buat melon yang bunder yah, seneng sekali maen disini 🙂

    1. iya nih, ini juga baru nongol lagi setelah bertahun-tahun. Hehehehe. Kecup balik dari melon 😀

  2. samaaa,, dulu juga pernah gitu,, serem sendiri liatnya,, tapi cukup pake jaket kaos kaki selimutan, minum air anget ilang =))

    1. toss dulu juga tinggal dikasih yang anget2 langsung ilang. payah nih faktor U kali yaaaa ;))

  3. huaaaaa,..recently i have the same problem. kebetulan punya riwat “biduran” di keluarga, setelah usut punya usut, menurut dokter saya …stress! ini memicu munculnya biduran dan persis kayak gitu cuman di punggung :(( resepnya cuman satu, balancing mental and physically, kata pak dokter hihihi..semoga gak balik2 lagi bentol2nya 😀

    1. amiiin. terima kasih yaaa 🙂

Leave a Reply

Discover more from The Babybirds Family

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading