#HaloFitRun Bandung

Terlepas dari segala kekurangannya, HaloFitRun Bandung ini buat saya salah satu race paling berkesan deh kayanya. Agak ngaco sih. Startnya telat, udah gitu yang paling kocak, masa jaraknya yang seharusnya 5K dan 10K, ternyata cuman 4K dan 8.5K ahahahah di-diskon gitu. Belakangan, ada kabar katanya rute larinya emang sengaja dipotong sama panitia karena suasana Gasibu yang udah terlalu padat, jadi udah ga kondusif buat track lari. Tau sendiri kan Minggu pagi itu harusnya di sana kan pasar.

Tapi ya itu tadi, tetep ini race berkesan banget. Pertama, jarang-jarang ada race di Bandung. Selama ini kan selalu di Jakarta (BSD masuk Jakarta bukan?), pokoknya ditempat-tempat yang ga memungkinkan saya dan Nyanya ikutan bareng, karena ga mungkin ninggalin Rinjani. Nah ini mumpung di kampung sendiri, jadinya Rinjani bisa ditinggal di rumah, dan saya sama Nyanya bisa ikut race bareng deh. Momen langka cuyy. Makanya, sepanjang race kmaren kita dari start sampe finish larinya bareeeeeng terus, ahahah kasian aji mumpung banget ga mau rugi. Tapi larinya jadi enak banget, mungkin selain karena lari bareng, tracknya juga kita udah familiar banget, jadi harusnya kmaren Nyanya bisa memecahkan rekor personal best 10K tuh. Saya inget banget, pas KM 7.5 itu catatan waktu kita 51 menit. Berarti kalo diitung-itung, kalo larinya konstan atau kalo bisa sprint pas finish, bisa ngejer catatan waktu 1 jam 10 menit atau kurang. Sementara best 10K Nyanya kan kalo ga salah 1:14. Tapiii ternyata baru 8.5K udah nyampe finish sodara-sodara, PB -nya nekstaim lainkali kapan-kapan aja yaa? *pukpuk nyanya*

Hal berkesan kedua, Mamah Iyem was joining the party uhuuy! Larinya ga bareng sih, karena beliau ikut yang 5K. Tapi tetep seru, foto-foto, makan-makan, dan sempet berenang-berenang gratis di Holiday Inn hihih. Trus karena ada Mamang Themma juga, jadi ada yang fotoin pas finish. Ini penting parah. Apalagi ternyata hasil fotonya mamang oke punya. Lain kali harus lari bareng 10K ya? Mamang jugak! *sepak mamang* *eh tapi tar siapa yang motretin?*

Selain mamah Iyem, ternyata Mande juga ikut. Saya baru tau pas malem sebelom race. Trus yang udah pasti, hampir semua geng IndoRunners BDG pada ikut juga. Udah aja kaya SMR (Sunday Morning Run) ini mah. Seru lah race di kandang sendiri.

Mungkin karena di Bandung, race-nya ga terlalu crowded. Ramenya pas. Walaupun ada beberapa temen yang mengeluh rute larinya kurang ‘steril’ karena masih ada angkot bandel atau motor yang berseliweran, tapi kalo kata saya untuk ukuran bandung, penjagaan tracknya oleh panitia udah cukup bagus lah. Kecuali di beberapa titik, kaya misalnya pas menjelang finish, harusnya pasar kaget itu bisa ditertibin dulu, paling ga sampe jam 10 aja biar ga usah sampe motong rute sampe hampir 2KM. Tapi secara keseluruhan, penyelenggaraan eventnya oke sih. Tepuk tangan buat panitia 😀

Satu lagi catatan penting, sehari sebelom race, Aki –salah satu sesepuh IndoRunners– mengadakan semacam charity run gitu, lari keliling kota Bandung selama 23 jam 6 menit, dengan tema ’23h6m Run 4 a Better Bandung’. 23 jam 6 menit itu maksudnya adalah tanggal 23 Juni, bertepatan dengan pilkada walikota Bandung. Trus finish-nya pas di race HaloFitRun ini. Sangat inspiring. Ya namanya juga Aki, ga usah dibahas lagi lah ya, kita jadi rajin lari juga gara-gara beliau.

Oh ada lagi yang seru. Sejak awal kan saya dan Nyanya larinya ga jauh-jauh dari Booi. Kadang kita di depan, kadang dia nyusul. Trus begitu masuk tanjakan Cisangkuy, beberapa ratus meter sebelom finish, saya dan Nyanya mulai agak jauh meninggalkan Booi. Dan beberapa meter sebelom finish line, tiba-tiba Booi grabak-grubuk nyusul dari belakang, trus ngomong dengan napas yang kaya udah mau putus, “aahh..yohh.. kih…taaa peeggg.. ghaangannn… taa…ngaannn haahh hooh hahh hohh!”

Setelah finish, dia baru cerita, “tadi itu aku kan maksain sprint di tanjakan Cisangkuy demi ngejar kalian, pengen finish sambil pegangan tangan trus loncat gituuu! Anjeeeng, kaya mau mati rasanya!”

AHAHAHAHAHAHH!

Dan ini dia foto finishnya, hasil jepretan mamang sama tim fotografer GARMIN. Bodo amat mau dibilang norak atau culun cuman 10K doang belagu, pokoknya bakalan saya cetak trus dipigura.

Foto-foto di bawah ini sebagian dari Anggia, coach Rian, dan mamang Themma. Thanks everyone, see you next race!

IMG_5735

IMG_8582

IMG_5733

#TeamHolidayInn is ready!

IMG_5739

ada fasilitas foto dan dicetak gratis dari panitia HaloFitRun. Keren banget, harusnya semua race ada fasilitas ini

IMG_5747

IMG_5748

Momen langka, race bareng Mande dan Mamah Iyem

IMG_5749

go iyem go iyem go!

IMG_8552

foto wajib, kontingen dari SD Sukalari Pagi

IMG_8556

Nyanya foto bareng Aki, yang baru menyelesaikan lari non-stop 23h6m for a better Bandung

IMG_8559

IMG_8560

IMG_8561

yagitudeh

IMG_5792

The Ambrols

20130630_075459

 

Leave a Reply

Discover more from The Babybirds Family

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading