My Very 1st 10K

Udah beberapa hari ini sebenernya saya resah dan galau *lebay* 😀 Kenapa galau karna mau ikutan race 10K tapi belum pernah lari sampe 10K. Paling jauh 8K itupun pas pertama ikutan TuNR yang pastinya banyak jalan pleeeeuuus banyak minum yang bikin sepanjang lari side-stich. Gimana ga galaaaau? Sumpriiit! Takuuuuut banget pingsan di jalan. Banyak yang bilang sih kalo ga kuat ya jalan aja. Iya siiiih.. Gong keresahan saya ini pas kemaren tuh, pas ing lagi megang handphone saya terus ada email masuk ‘ding’! Saya tanya dong ke ing siapa yang ngimel. Kata ing, ‘ini konfirmasi dari stanchart’. Terus saya penasaran ‘apa ceunah?’. Dengan tampang seriusnya ing, ‘nanya gitu, kira-kira kamu kuat ga lari 10K’. Kamfreeeeet! Mana saya sempet percaya beberapa detik gitu. Mmmppfftt!

Well, setelah gagal maning nyari waktu yang pas buat lari, akhirnya pagi tadi saya bangunin ing ngajakin dia lari. Walaupun ing sempet ragu-ragu karna malemnya skip dinner jadi ngerasa ga kuat gitu, tapi akhirnya ing ikutan juga pake sepatu larinya. Dalem ati, ini pengen nemenin gue lari apa takut kesusul kilometer di nike+ ya? Yakin pisan yang kedua pasti pasti pasti. Hihihi. Sebelum lari kita minum dulu, ga sesedikit biasanya lantaran mo lari cukup jauh. Saya ama ing emang ga suka megang-megang botol minum. Ngerasa riweuh! Selain suka lari minimalis, saya ama ing ga suka ama botol minum yang kita punya. Ga enak dipegang trus kadang suka bikin bete udahannya karna ngeberat-beratin. Cuman berdoa aja, semoga pas lari ga dehidrasi. Lucky us! Cuaca pagi tadi mendung berawan, ga panas sama sekali. Padahal kita start lari jam 5.30.

Rutenya sendiri rute biasa ke arah arcamanik yang ngelewatin pacuan kuda kemaren itu. Pas nyampe jalan besar yang ke arah Hermina Arcamanik itu kita sempet pengen balik lagi, karna jaraknya udah 5K, kalo kita balik lagi kan berarti pas 10K sesuai target. Cuman kata ing, mending nerusin lari ke arah belakang komplek rumah, which totalnya cuman sekitar 6,6K, dan sisanya hampir 4K lagi muter-muter komplek aja, jadi kalo ga kuat bisa langsung pulang. Kalo balik lagi, yang ada repot kalo ga kuat.

Sesuai usulnya ing, kita nerusin lari sampe dalem komplek yang cuman dapet sekitar 7K kurang. Jadi kita muter-muter sekitar 3K di komplek buat nambah jadi 10K. Aaaaand we made it! Ten frikking kilos. And non-stop! I’m so proud of us! Yeaaaay!

Sekarang jadi pede mau ikutan race. Ga galau lagi. Cuman galau takut ditinggal panitia bubaran ajeeee hihihi secara gue larinya pelan gitu. Wish me luck guys!

3 responses to “My Very 1st 10K”

  1. kalian rumahnya dimana yaah? ko bisa sampe arcamanik segala,, deket sukaasih yah?

    1. Di Antapani, Setra Dago 😀

Leave a Reply

Discover more from The Babybirds Family

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading