NYE 2012 At The Birdiehouse

Menurut rencana yang udah dirancang sedemikian rupa sejak berbulan-bulan yang lalu, malam tahun baru 2012 ini kita bakal bikin acara seru-seruan di Birdiehouse bareng Mockingfam (Booi, Mande, Ochy, Angie, Kepik) featuring keluarga Iyay, keluarga Grompol, dan mamang Themma. Rame! Tapi kenyataannya, Mande & Ochy ga jadi dateng for some reason *wink! ;))* trus Anip baru abis khitan jadi Angie dan Kepik juga batal dateng. Bahkan keluarga Grompol tadinya juga terancam batal, gara-gara Dista yang mendadak diopname karena demam berdarah. Tapi untungnya recovery-nya cepet. Ada beberapa temen lainnya juga yang saya undang tapi jawabannya, “mo ngasuh anak bareng ya?” yaudahlah ya, susah kalo mikirnya udah cetek gitu mah 😀

Berhubung banyak personil yang batal, otomatis acaranya juga berantakan. Peralatan bakar jadi ga ada, yang mau dibakar apalagi. Untungnya para ibu-ibu juga bikin banyak makanan. Ipeh seperti biasa bikin es pisang ijo andalannya. Trus Booi bawa chizz cake. Trus kulkas mendadak penuh, entah siapa aja yang bawa makanan ini minuman itu saya malah ga sempet tau.

Sore yang hectic itu, ibu-ibu sibuk nyiapin makanan, bapak-bapak ga mau kalah, biar berasa penting, kita pun sibuk muter-muter Antapani nyari peralatan bakar-bakaran, lengkap dengan jagung untuk dibakar.

Kalo kata ibu-ibu the show must go on, kata bapak-bapak, the bakar-bakaran must go on! Iya deh, tapi sampe jam 10 tungkunya masih belom nyala, padahal udah berempat itu nyalainnya, dan udah dengan berbagai cara, sampe nyedot bensin motor segala. Tadinya kita ngotot ga mau pake minyak tanah, karena kata si mamang tar jagungnya jadi bau. Tapi akhirnya nyerah. Jam 10 malem saya berdua Grompol muter-muter keliling Antapani naik motor nyariin yang jual minyak tanah. Setelah hampir putus asa nyari warung, pom bensin, sampe malak tukang sate madura pun tetep ga nemu, pas dijalan pulang kita malah nemu warung deket rumah (!) yang jual minyak tanah. HORE! Kalo saya sih hore karena kalo ga nemu minyak tanah, bisa jadi bensin motor saya sekalian semotor-motornya yang bakalan dibakar sama bapak-bapak gila itu.
IMG_4652

So, tungku akhirnya nyala. Kata bapak-bapak, ini achievement terbesar di tahun 2011, bisa nyalain tungku. Dan tercapai pas di injury time ahahah! Para bocah yang biasanya kalo udah ngumpul suka ikut begadang berkeliaran kesana kemari, skarang malah tidur. Bahkan Bang Bian si tukang begadang pun molor. Agak kurang seru sih jadinya, tapi kan ga lucu juga kalo dibangunin. Karena bocah-bocah udah tidur, para ibu-ibu mulai bergabung di depan rumah ikut bakar-bakaran. Jagung yang udah beli banyak malah gagal dibakar, selain kita ga nyiapin bumbunya, ternyata bakar jagung itu susah juga ya? Bahkan seorang front end developer Yahoo! berkolaborasi dengan seorang Transmission Engineer pun ga berhasil, hihihih. Untungnya Nyanya juga bawa sosis Bratwurst, jadi kita lebih konsen bakar sosis aja. And it tasted really good, saya yang ga doyan sosis aja jadi suka. Tapi trus kata Dista, “sebenernya ga usah dibakar juga udah enak ini dimakan sosisnya…” bener-bener ga menghargai jerih payah kami menyiapkan tungku. Huh!

Selain bakar-bakaran, kita juga udah nyiapin terompet dan kembang api, tapi maennya cuman sebentar, soalnya Rinjani masa takut sama suara terompet. Dia emang paling sensitif sama suara kenceng. Trus karena jam 10-an mereka udah pada tidur, jadinya malah kita para orangtuanya yang maen kembang api di luar.

Padahal cuman acara kumpul-kumpul biasa aja. Ga macem-macem, dan ga ada persiapan, dan cuman gitu-gitu aja. Tapi berasanya sangat menyenangkan. Seru. Bahkan pas 12 teng, kita teriak-teriak kaya anak kampung pas liat ‘pesta kembang api’. Padahal itu kan cuman kembang api murahan yang dibeli di sepanjang jalan Terusan Jakarta. Tapi kita yang, “wooowww!” “aaaahhh!” sampe tepuk tangan segala ahahahah. Pada ngimpi lagi di New York kayanya.

IMG_1467

IMG_1468

IMG_1469

IMG_1470

IMG_1471

IMG_1472

Tapi emang seru sih. Rumah Burung yang beneran cuman segede sangkar burung itu penuh sesak sama orang-orang dan makanan dan barang-barang. Semuanya umpel-umpelan disitu. Tidur pun ga di ruang tengah ga di kamar, sama aja numpuk saling tumpang tindih kaya cucian kotor. Sejujurnya saya udah lama banget ga ngerasain yang kaya begini. Bahkan kumpul keluarga pun rasanya udah ga begini. Harusnya saya nulis yang romantis-romantis nih tentang mereka, tapi gengsi, jadi saya cuman mo bilang, gila kalian semua! Semoga tahun ini seseru acara kumpul-kumpul kita pas ngerayain pergantian tahunnya ya?

Foto-foto selengkapnya lihat di sini.

IMG_0598

One response to “NYE 2012 At The Birdiehouse”

  1. Masih ngakak inget pas nonton kembang api ;)) huwoooo :))

Leave a Reply

Discover more from The Babybirds Family

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading