Owl Painting

Saya lupa awalnya lagi ngobrolin apaan, yang saya inget waktu itu saya, Thalia, sama Iyay lagi ngobrol di twitter. Trus Thalia nanya, artwork saya kalo dijual harganya berapa? Nah loh. Seumur-umur bikin gambar di kanvas atau media apapun, kayanya belom pernah ada yang dijual deh. Paling keren juga ikut-ikut pameran doang. Bingung. Akhirnya saya dan Thalia sepakat, artwork exchange aja. Saya bikinin artwork buat Thalia, dan sebaliknya. Tapi syaratnya, Thalia pengennya artwork dari saya kanvas, sementara dari dia digital aja.

Berbulan-bulan kemudian, saya sekeluarga sama Nyanya dan Rinjani ada rencana ke Singapura. Inget sama janji artwork exchange, mulai deh kasak kusuk nyari kanvas. Tadinya pengen bikin yang gedeeeeeeeee banget. Tapi bingung bawanya. Ini aja yang cuman 60 x 80 cm, tadinya mo dibawa skalian sama framenya, malah ga jadi. Takut kenapa-kenapa, tar ribet prosedur di imigrasinya. Ga lucu aja kalo ternyata ga boleh dibawa atau gimana-gimana. Cape bok, bikinnya :p

Sesuai request, saya bikin black & white. Cuman modal marker item doang. Bikinnya juga ga lama sebenernya. Kalo ditotal, mungkin ga nyampe 20 jam. Tapi karena dicicil, jadi makan waktu sampe hampir 2 minggu. Itu juga udah pake di pecut sama Nyanya si mandor galak hihih.

Ternyata yah, bikin artwork untuk dihadiahkan kepada seorang yang kita anggap panutan itu ga gampang ya. Pas bikinnya jadi kepikiran macem-macem. Takut tar orangnya ga suka lah, takut jelek, takut macem-macem. Trus, harusnya kan ini paintingnya ada signaturenya gitu. Tapi gara-gara takut tar Thalia-nya ga suka, saya ga pakein embel-embel apa-apa. Belakangan, Thalia malah protes, “kok ga ada signaturenya?” Yaah.. ahahah.

3 responses to “Owl Painting”

  1. ing, keren banget deh sumpah! kalo uda kepikiran mau jual gue mauuuuu 😀

    1. mail me for price, jiyeee gaya! ahahah serius mau ris?

  2. […] ada tuh canvas stretcher bekas yang buat Thalia dulu. Pake itu aja, cocok tuh kayu-kayu […]

Leave a Reply

Discover more from The Babybirds Family

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading